Saturday, August 20, 2011

Aplikasi The Secret 3

Jika dirangkumkan ada disiplin harian yang harus dilakukan oleh siapa saja yang ingin mempraktekan The Secret. Jika Anda serius, lakukan 6 kebiasaan ini. Yang mengejutkan ialah 6 kebiasaan ini adalah sangat sederhana dan menyenangkan. Apa saja?


Do’a, visualisasi, dan kepasrahan. Jika Anda muslim, jangan lupa setiap shubuh untuk berdo’a meminta apa yang Anda inginkan. Jika Anda sungguh-sungguh, berdo’alah dengan sungguh-sungguh. Setelah shalat dan berdo’a, lakukan visualisasi tentang apa yang Anda minta. Anda juga bisa melakukan visualisasi saat berdo’a. Namun jika Anda khawatir bid’ah, lakukan saja secara terpisah. Kemudian lakukan kepasrahan, yaitu untuk menghilangkan semua emosi negatif yang ada pada diri kita. Anda bisa menambahkan dengan berbagai metode yang bisa membebaskan emosi negatif Anda, seperti EFT dan Metode Sedona. Yang menjadi favorit saya adalah EFT karena sangat mudah dan sederhana. Sedona saya belum belajar.

Menjaga fokus pada apa yang diinginkan. Bisa dengan gambar atau apa pun yang mengingatkan Anda terhadap tujuan Anda. Perhatikan perasaan Anda. Usahakan untuk merasakan hal yang positif. Jika menemukan hal-hal negatif dalam perasaan Anda, gunakan EFT untuk menguranginya. Misalnya marah, khawatir, ragu, dan takut.

Rajin-rajinlah bersyukur. Syukuri apa yang sudah Anda terima dan syukuri yang akan Anda terima sebagai bukti bahwa Anda memiliki keyakinan akan apa yang Anda inginkan.
Lakukan tindakan inspiratif. Artinya tindakan yang berdasarkan inspirasi, bukan berdasarkan pikiran sadar Anda. Keempat proses diatas akan menyebabkan datangnya peluang, orang, dan peristiwa untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, maka ambilah tindakan untuk menjemputnya. Ini adalah tindakan inspiratif, yang hanya berdasarkan inspirasi.

Buatlah jurnal perwujudan. Tuliskan berbagai hal yang mendukung keinginan Anda. Anda akan kaget, ternyata setiap hari selalu ada hal-hal yang mendekatkan diri Anda menuju apa yang Anda inginkan.

Untuk memantapkan proses menuju perwujudan cita-cita Anda, bacalah ebook Beautiful Mind, sebuah ebook yang membahas konsep pikiran dari berbagai arah. eBook tersebut membahas bagaimana kita berpikir untuk meraih sukses berdasarkan agama, hukum daya tarik, dan kendali dari dari pikiran bawah sadar (cybernetics).

0 comments:

Post a Comment