Sunday, January 23, 2011

Ada Apa dengan Wanita Indonesia Abad 21

Kenapa saya memberi nama blog ini Wanita Indonesia Abad 21 ? terus terang, saya menggunakan nama ini karena saya sangat perihatin dengan wanita indonesia abad ini. Kenapa perihatin ? faktornya banyak sekali, saya sudah banyak melihat, membaca dan mendengar bahwa wanita Indonesia abad ini benar - benar berbeda dengan wanita indonesia 10 atau 20 tahun lalu. Bagaimana dan seperti apa sekarang wanita Indonesia itu..? maaf, mungkin tidak semuanya wanita Indonesia berpredikat buruk, tapi survey membuktikan remaja perempuan yang berada di JABODETABEK yang sudah tidak perawan lagi sebesar 60%(sosbud,kompasiana), bagaimana cukup memperihatinkan bukan ?


Apalagi yang membuat saya perihatin ? soal tata krama dan sopan santun. Ada apa dengan tata krama dan sopan santun wanita indonesia ? tata krama dan sopan santun wanita indonesia sekarang saya lihat mulai berkurang, sekarang wanita indonesia tidak lagi mengerti dengan siapa dia berbicara, dengan orang tua ? apakah dengan yang lebih muda ? semua di sama ratakan saja. Contohnya dalam mengucapkan terima kasih kepada orang lain hanya dengan mengatakan terima kasih, padahal bukankah sebaiknya "terima kasih pak..." atau terima kasih ya bu..." atau terima kasih ya dek...dan lain sebagainya.

Masih ada lagi pengalaman saya soal wanita indonesia, mungkin level ini sedikit berada di atas saya. Banyak juga saya melihat dan berada langsung dilingkungan mereka, bahwasanya wanita indonesia abad 21 mulai melupakan 1 hal dalam dirinya yaitu kodrat sebagai seorang wanita, maksudnya ? memang tidak semua wanita karir indonesia seperti ini tapi saya pernah melhat di lingkungan saya dan teman-teman saya sendiri, wanita-wanita karir ini melupakan anak dan suaminya karena sibuk dalam pekerjaan dan hobi atau kesenangannya sendiri, padahal kodrat seorang wanita atau seorang ibu dan istri bagi suaminya adalah memberikan waktu, kasih sayang dan perhatian untuk keluarganya. Akhirnya dalam usia pernikahan 20 tahun si anak tersebut menjadi semakin menjauh dari orang tuanya, ibunya pada khususnya. Si anak pun hanya membutuhkan uang saja dan tidak membutuhkan cinta dan kasih dari orang tuanya lagi, padahal tugas utama seorang ibu lah dalam mendidik anak-anak nya saat sang suami bekerja. Saya tidak mengatakan atau menyarankan wanita untuk tidak boleh meniti karir atau bekerja, tetapi seimbangkanlah antara karir dan keluarga karena banyak juga saya lihat wanita karir sukses dalam keduanya yaitu sukses dalam karir dan keluarga. Akhirnya seperti yang telah kita ketahui angka kenakalan remaja semakin bertambah. Mulai mereka(para remaja)beranjak atau lulus dari sekolah dasar, mereka mulai mengenal minuman keras, NARKOBA dan sex bebas. Bagaimana saya tidak menjadi perihatin terhadap wanita indonesia abad 21 ?

Saya tahu bahwa tulisan saya ini menimbulkan pro dan kontra jadi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas opini yang berdasarkan pengalaman pribadi saya ini. Tapi menurut saya bukan pro dan kontra yang di butuhkan bangsa kita sekarang tapi tindakan, anda bisa saja tidak setuju dengan opini saya ini karena mungkin anda tidak seperti yang saya uraikan diatas, tetapi jika diantara anda yang menemukan blog reot ini dan tersesat kemudian membaca artikel saya ini dan anda juga mengalami hal yang sama seperti yang saya uraikan diatas maka sadarilah bahwa anda selama ini sudah salah arah dan mari benahi diri anda hari ini juga karena Wanita Indonesia abad 21 itu harus kuat dalam bertahan terhadap serangan dunia global dan suntikan budaya barat yang menyebabkan erosi budaya dan berinkulturasi terhadap budaya bangsa kita yang kita cintai ini.

0 comments:

Post a Comment