Tuesday, March 15, 2011

Fisiologi Untuk Mendongkrak Semangat Di Dalam Diri


Kondisi tubuh merupakan hal penting yang sering kita abaikan di dalam keseharian, padahal kondisi tubuh berperan penting untuk membuat semangat di dalam diri terus berkobar agar mempermudah melakukan aktifitas sehari-hari. Kondisi tubuh berbanding lurus dengan perasaan yang kita rasakan di dalam diri kita. Cobalah anda perhatikan kondisi tubuh seseorang apabila dia dalam keadaan tidak bersemangat, sudah pasti kondisi tubuhnya berbeda ketika berada dalam kondisi bersemangat. Secara tidak sadar kita dipengaruhi oleh perasaan untuk membentuk kondisi tubuh tertentu, tetapi sebaliknya kita dapat mengakses perasaan tertentu melalui kondisi tubuh yang kita bentuk.


Melalui pengetahuan ini kita lebih mudah untuk mengakses kondisi bersemangat di dalam melakukan setiap aktivitas. Kondisi tidak bersemangat diakibatkan kondisi bahu turun, kepala ditundukkan, langkah kaki yang cenderung lambat, nada suara yang pelan, tarikan nafas yang pendek, atau gerakan-gerakan tubuh yang lemas. Jika anda ingin mengakses kondisi bersemangat di dalam diri yang perlu anda lakukan adalah membuat bahu anda tegap, kepala diangkat sejajar dengan bahu, langkah kaki yang cepat dan mantap, nada suara yang lantang, tarikan nafas yang panjang, dan lakukan gerakan-gerakan dengan cekatan. Dengan fisiologi atau kondisi tubuh seperti di atas anda dengan mudah merasakan semangat di dalam diri terlepas apa yang sedang anda rasakan. Jika anda telah melakukan hal ini sampai menjadi kebiasaan sehari-hari, maka anda akan menjadikan diri anda seorang yang selalu bersemangat disetiap kesempatan. Dengan menjadi orang yang selalu bersemangat sudah tentu akan menjadikan diri anda semakin mudah meraih apa yang menjadi impian anda serta mencapai kesuksesan.

Gunakan semaksimal mungkin pengetahuan tentang fisiologi ini, anda akan melihat perubahan-perubahan positif terjadi seiring dengan terbentuknya kebiasaan anda untuk mengatur fisiologi atau kondisi tubuh anda. Cobalah! Make everything is possible with Self-Management. Salam FunTastic!

Sumber : www.andriankusnadi.com

3 comments:

fredi said...

waw amazing,,
thanks yaa Linda,,
dicoba ahh,,hehehe

*51617* said...

bener tuh Lind, aq pernah coba...
cuma capeenya mempertahankan posisi tubuh spt itu.....

Linda. L Karina. S.S said...

hihihihih...weewww...;P

Post a Comment