Thursday, September 29, 2011

Cara Mendapatkan Uang dengan Twitter

Yang pertama adalah kekuatan branding (branding power). Anda bisa menjadikan Twitter sebagai alat membangun merk atau brand yang Anda miliki. Jika belum punya brand tertentu, Anda bisa mengangkat nama Anda menjadi sebuah brand yang menjual. Bagaimana caranya? Sederhana, melalui Twitter, Anda bisa menunjukan “siapa” Anda. Sejauh mana, keprofesionalan Anda, kepedulian Anda, kebaikan Anda, dan ketermanfaatan Anda.


Yang kedua adalah kekuatan “mendengarkan” (listening power). Tentu saja yang dimaksud dengan “mendengarkan” disini ialah dalam artian mengetahui apa yang ada di pikiran orang lain dan apa yang mereka lakukan. Akan banyak ide, hikmah, gagasan, atau pemahaman dari mendengarkan orang lain. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh para penjual top adalah “mendengarkan”. Sekarang Anda bisa menggunakan Twitter untuk mendengarkan orang lain.

Yang ketiga adalah kekuatan jaringan (network power). Semua ahli bisnis, penjualan, dan pengembangan diri selalu menyarankan untuk membangun jaringan. Jaringan sangat penting dalam bisnis. Anda bisa mendapatkan mitra kerja sama, pemasok, dan pasar melalui jaringan.

Yang keempat adalah kekuatan promosi (promotion power). Setelah Anda memiliki banyak pengikut, maka Twitter Anda bisa menjadi alat promosi. Namun jangan melakukannya seperti pebisnis amatiran yang terus melakukan SPAM dengan memposting link ke website produk atau afiliasi. Anda harus tetap memerhatikan ketiga kekuatan diatas, jangan sampai karena gencar promosi, Anda malah merusak ketiga kekuatan di atas.

Anda bisa mendapatkan keempat kekuatan Twitter diatas dengan cara

Memperbanyak pengikut, salah satunya dengan banyak mengikuti orang lain. Ada berbagai taktik agar banyak pengikut dan akan dibahas pada artikel selanjutnya.
Fokus memberi manfaat kepada pengikut Anda, bukan hanya untuk mengambil manfaat. Bagaimana caranya? Silahkan tunggu artikel selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment