Thursday, September 29, 2011

Rencana Bisnis Internet Dari Nol

Banyak yang bertanya kepada saya, saya tertarik dengan bisnis internet, tapi saya tidak punya uang untuk memulainya. Apa bisa?”

Jawaban saya, “Tentu saja bisa.” Anda bisa memulai bisnis tanpa uang. Namun jika Anda bertanya, “Bisakah tanpa modal?” Saya jawab, tidak. Bisnis selalu memerlukan modal, hanya saja bukan modal uang saja. Ada modal-modal lain yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis internet jika Anda tidak punya uang. Apa yang Anda punya? Gunakan saja.


“Tapi, tetap perlu uang bukan?” Tentu saja. Jika Anda tidak punya uang, maka yang harus Anda lakukan adalah …. Mencari Uang. Bukan mengeluh. Gunakan aset yang Anda miliki untuk mendapatkan uang.

Anda punya waktu? Maka gunakan keleluasaan waktu Anda. Jangan bermimpi, mau hasil besar, tanpa modal uang, dan datang dengen seketika. Gunakan waktu Anda untuk memulai bisnis Anda. Sebagai contoh, salah satu teknik mendatangkan pengunjung gratis ialah dengan menulis komentar di blog populer. Anda harus menulis komentar berkualitas, relevan, dan di banyak blog untuk mendatangkan pengunjung yang berarti. Memang, waktu yang Anda habiskan banyak, tetapi gratis.

Bagaimana jika tidak punya waktu? Waduh… sudah tidak punya uang, tidak punya waktu lagi. Lalu, apa yang Anda miliki? Anda punya ilmu, punya wawasan, punya pengalaman, atau hal lain yang bernilai? Jadikan, ilmu, wawasan, dan pengalaman Anda menjadi uang. Silahkan baca ebook “Ebook Tipis Dompet Tebal” di member area Usaha Terbaik. Gratis.

Anda punya aset lain? Waktu dan ilmu adalah aset yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan uang. Jika masih tidak punya juga, silahkan cari aset lain. Apa saja, mulai dari aset non fisik sampai aset fisik. Cari, pikirkan, dan jika sudah ketemu, bisa Anda jadikan untuk modal bisnis Anda.

Tidak punya aset sama sekali? Saya harus ngomong apa yah? Saya yakin Anda punya, hanya saja Anda belum menemukannya. Cobalah pikirkan, berpikir dengan keras, apa yang Anda miliki, apa yang ada pada diri Anda, dan apa yang bisa Anda lakukan, yang bisa dipergunakan untuk mencari uang. Berpikirlah… (kecuali, ada tidak punya pikiran, ha ha).

Satu keyakinan saya… selalu ada jalan keluar. Yang perlu Anda lakukan ialah mencarinya. Jika Anda bertemu dengan jalan buntu, jangan berhenti, mundur dan cari jalan lain. Lupakan alasan untuk tidak berusaha, karena alasan selalu ada. Sebaliknya, pikirkan alasan untuk bertindak.

0 comments:

Post a Comment